Kamis, 05 Februari 2015

Cara Memakai Kutek atau cat kuku Agar Tahan Lama Dan Tidak Mudah Luntur

Cara Memakai Kutek atau cat kuku Agar Tahan Lama Dan Tidak Mudah Luntur__Dikalangan Para wanita berpenampilan cantik bukan hanya sekedar cantik diwajah namun dibagian tubuh lain nya juga wajib tamppil cantik misalnya dibagian kuku.Tak jarang meraka rela pergi kesalon dan merogoh kocek lebih dalam demi mempertahankan kecantikan dan keindahan kuku meraka. Namun ada juga yang merawat kuku meraka secara alami.
Macam-macam bentuk kutek ada yang berbentuk buah-buahan dan ada juga berbentuk gambar kartun yang sesuai dengan kesukaan anda. namun Pemakaian kutek ini ternyata tidak boleh sembarangan asal pakai, namun butuh kehati-hatian dan ketelitian agar kuku terlihat tampak cantik dan indah.

Beberapa Tips agar cat kuku atau kotek bertahan lama dan tidak mudah luntur.

  •  Vitamin Kuku
Sebelum memakai kutek terlebih dahulu bersihkan kuku dengan nail remover. agar mengangkat sisa-sisa kuteks yang di pakai sebelumnya. dilanjutkan dengan mengoleskan sedikit vitamin.karna kuku juga memerlukan vitamin agar tetap terjaga kesehatannya.jika kuku tidak diberi vitamin  maka kuku akan rusak.maka  dari itu, sebaiknya gunakan lah vitamin kuku seperti produk hand and nail lotion setiap hari.






  • Berikan sedikit Base Coat
Ambil satu mangkok air hangat lalu rendamkan kuku dengan air hangat hingga beberapa menit maksimal 10 menit, Proses perendaman ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. setelah itu angkat kuku lalu keringkan. setelah kuku nya mengering kemudian oleskan Base coat.base coat Merupakan cairan yang dioleskan pada kuku sebelum diberi kutek. Kegunaan dari base coat adalah untuk melindungi kuku dari kutek.nah bagi wanita muslimah sebaiknya pilih lah base coat yang mampu menyerap air kalau bisa yang berbahan dasar alami. jadi kalau whudu air nya bisa menyerap.





  • Pilihan Warna
Dilanjutkan dengan mencari warna kutek yang sesuai dengan keinginan anda, pilih warna shoft agar terkesan lembut dan tidak terlalu mencolok.
ambil sedikit kutek itu lalu olesakan secara merata dari pangkal hingga ujung lakukan 2x namun tidak dilakukan secara berulang-ulang.lakukan kekuku yang lain nya sesuai degan yang anda ingin kan.kemudian tunggulah hingga kuku mengering kemudian akhiri dengan top coat yang transparan agar kuku tidak mudak tergores oleh benda tajam. Bagi wanita muslim pun disarankan menggunakan top coat yang dapat menyerap air.

  • Hindari Mengocok Botol Cat Kuku.

Inilah tips-tips agar kutek atau cat kuku bisa tahan lama dan tidak mudah luntur.

1 komentar: